Pilihlah satu jawaban yang paling tepat!
1) Motivasi muncul karena adanya ….
A. kesempatan
B. kesepakatan
C. kebutuhan
D. keinginan
Jawaban
Jawaban C. kebutuhan
Jawaban C. kebutuhan
2) Konsep segmentasi dan positioning dapat menerapkan teori ….
A. motivasi
B. sikap
C. kepuasan
D. persepsi
Jawaban
A. motivasi
A. motivasi
3) Orientasi dari sebuah marketing berfokus kepada yang dibutuhkan oleh seorang ….
A. penjual
B. pembeli
C. remaja
D. anak-anak
Jawaban
B. pembeli
B. pembeli
4) Motivasi adalah sesuatu yang mendorong atau menyebabkan seseorang untuk ....
A. melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya
B. berdiam diri
C. berpangku tangan
D. tidak melakukan sesuatu
Jawaban
A. melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya
A. melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya
5) Alur dari terbentuknya motivasi yaitu ….
A. kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi, perilaku, proses kognitif, belajar, tujuan memenuhi kebutuhan
B. kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi, tekanan, dorongan, perilaku, tujuan memenuhi kebutuhan
C. kebutuhan dan keing\inan yang tidak terpenuhi, perilaku, dorongan,tekanan, tujuan memeniuhi kebutuhan
D. kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi, perilaku, tekanan,dorongan, tujuan memenuhi kebutuhan
Jawaban
B. kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi, tekanan, dorongan, perilaku, tujuan memenuhi kebutuhan
B. kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi, tekanan, dorongan, perilaku, tujuan memenuhi kebutuhan
6) Pendiri perusahaan Revlon Cosmetic yaitu ....
A. Charles Revson
B. James Revson
C. Christin Revson
D. Richard Revson
Jawaban
C. Christin Revson
C. Christin Revson
7) Metode yang secara konsisten menerangkan dengan kisah agar para konsumen lebih mengenal produk yang akan mereka beli adalah ....
A. Storytelling
B. Metaphor analysis
C. Themathic apperception test
D. Drawing pictures sort
Jawaban
A. Storytelling
A. Storytelling
8) Kartu kredit atau “Credit Card” akan menyebabkan seorang konsumer menjadi terlalu aktif, hal tersebut akan menyebabkan hal negatif seperti di bawah ini ....
A. kredit macet
B. permintaan terlalu tinggi
C. ketergantungan barang
D. penjual menjadi pasif
A. kredit macet
9) Dorongan seseorang untuk melakukan tindakan memenuhi kebutuhan disebut …
A. gaya hidup
B. motivasi
C. tujuan hidup
D. tekanan
Jawaban
B. motivasi
B. motivasi
10) Citra produk atau jasa yang ingin dilihat oleh konsumen disebut …
A. positioning
B. segmentasi
C. riset
D. label
Jawaban
A. positioning
A. positioning
11) Menurut Blyhte (2008) salah satu karakteristik adalah karakteristik kepribadian memudahkan pencapaian keinginan dan tujuan yang sering disebut dengan ….
A. konsep diri
B. pemantapan diri
C. kualitas diri
D. percaya diri
Jawaban
B. pemantapan diri
B. pemantapan diri
12) Gaya hidup adalah fenomena kelompok yang mempengaruhi orang lain dalam masyarakat. Seseorang yang memiliki gaya hidup tertentu dapat mempengaruhi orang lain dalam kelompok sosial, merupakan salah satu karakteristik gaya hidup dari ....
A. Maslow (2002)
B. Kotler (2006)
C. Amstrong (2008)
D. Matin Khan (2006)
Jawaban
D. Matin Khan (2006)
D. Matin Khan (2006)
13) Melakukan berbagai macam hobi merupakan salah satu bentuk dari ….
A. tren konsumen Indonesia
B. gaya hidup konsumen Indonesia
C. budaya konsumen Indonesia
D. kegiatan konsumen
Jawaban
B. gaya hidup konsumen Indonesia
B. gaya hidup konsumen Indonesia
14) Kesamaan hobi yang dimiliki oleh beberapa orang kemudian membuat suatu kelompok biasa disebut ….
A. komunitas
B. kelompok
C. grup
D. subbudaya
Jawaban
A. komunitas
A. komunitas
15) Fenomena yang terjadi di masyarakat salah satunya pemakaian kawat gigi, baik seseorang yang memiliki masalah pada gigi atau yang tidak. Hal tersebut dikenal dengan ….
A. pembelian konsumen
B. kebiasaan konsumen
C. gaya hidup
D. pola hidup konsumen
Jawaban
C. gaya hidup
C. gaya hidup
16) Beberapa karakteristik dari kepribadian adalah sebagai berikut, kecuali kepribadian…
A. menggambarkan perbedaan individu
B. menunjukkan ketidakkonsistenan dan berlangsung lama
C. menunjukkan konsisten dan berlangsung lama
D. dapat berubah
Jawaban
B. menunjukkan ketidakkonsistenan dan berlangsung lama
B. menunjukkan ketidakkonsistenan dan berlangsung lama
17) Pola konsumsi yang menggambarkan pilihan seseorang bagaimana menggunakan waktu dan uang disebut …
A. perilaku konsumen
B. tujuan hidup
C. kepribadian
D. gaya hidup
Jawaban
D. gaya hidup
D. gaya hidup
18) Seorang pakar yang mengembangkan suatu konsep yang disebut sebagai The Value and Lifestyles (VALS) System adalah yaitu ....
A. Solomon
B. Arnold Mitchell
C. Alfred Alder
D. Harry Stack Sullivan
Jawaban
D. Harry Stack Sullivan
D. Harry Stack Sullivan
19) Konsumen yang berorientasi kepada dirinya dalam membeli produk dan jasa, adalah ciri konsumen yang memiliki kepribadian karakteristik social ....
A. positif
B. other-directedness
C. negatif
D. inner directedness
Jawaban
D. inner directedness
D. inner directedness
20) Pengelompokkan responden berdasarkan kesamaan preferensinya, adalah salah satu studi psikografik yaitu studi ….
A. profil produk
B. segmentasi Produk
C. segmentasi gaya hidup
D. profil gaya hidup
Jawaban
C. segmentasi gaya hidup
C. segmentasi gaya hidup
No comments:
Post a Comment